Entri Populer

Sabtu, 20 April 2013

"JOMBLO bukan LELUCON"

Asalamualaikum..
Selamat malam teman-teman. Ini malam minggu dan seperti biasa,  JOMBLO MENJADI BAHAN LELUCON bagi mereka yang sudah punya pacar pada malam ini.
Ntah ini fenomena apa, dan darimana asal muasalnya. Seperti  ada gap antara si jomblo dan mereka yang sudah punya pacar. Fenomena ini pun berkembang dibeberapa sosial media seperti Facebook apalagi Twitter. Hmmm..
Dengan fenomena ini, saya akan membuka sedikit pemikiran kita yang mungkin sudah lupa akan adat timur yang kita anut sejak nenek moyang kita masih seorang pelaut.
Saya akan memulainya dengan beberapa pertanyaan berikut :
1. Apakah agama pernah menganjurkan agar kita menjalin hubungan sesama manusia (Hablumminannas) dengan PACARAN?
2. Apakah ada tertulis dikitab suci manapun "Pacaranlah, maka kalian akan bahagia"?
3. Apakah selama menjalin hubungan, pasangan kalian tidak pernah menyentuh bagian tubuh yang tidak seharusnya?
"Hayooo.. bisa jawab?"
Saya mengajukan ke tiga pertanyaan itu bukan tanpa alasan, namun inilah yang terjadi sekarang.
Dan sungguh, saya juga bukan orang yang alim dan paham betul tentang agama.
Tapi teman-teman, menyangkut pembuka saya tadi mengenai "JOMBLO MENJADI BAHAN LELUCON" apakah masih bisa kalian menganggap bahwa JOMBLO ADALAH LELUCON?
Teman-teman, saya akan memberikan sedit pengalaman saya kepada kalian semua tentang ini.
Jomblo atau tidak pernah punya pacar sama sekali bukanlah sebuah keanehan. Mereka mungkin saja memang bukan orang-orang yang suka menyia-nyiakan perasaan mereka. Bahkan ada loh mereka yang sengaja tidak mau menjalin hubungan dengan lawan jenis (maupun sesama jenis).
Jomblo sama sekali juga buka sesuatu yang lucu untuk dijadikan bahan lelucon kalian bersama teman-teman tongkrongan. Sebab jangan lupa, setiap orang punya pandangan sendiri mengenai banyolan yang benar banyolan, atau banyolan yang bermaksud untuk membulying seseorang.
Dan ingat, tindakan BULYING di INDONESIA sudah ada UNDANG-UNDANGNYA.
So... Masih mau mengolok-olok mereka yang JOMBLO???
Think smart friend! "life should be useful for others."
Sampai jumpa dilain waktu yaa.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar